PERSIB BANDUNG BERSUA PSMS MEDAN JUMAT, 09 N0VEMBER 2018

Pelatih Persib Bandung, Roberto Mario Carlos Gomez, menyiapkan Kim Jeffrey Kurniawan sebagai pengganti Oh In Kyun, yang dipastikan absen saat pertandingan melawan PSMS Medan.

Oh In Kyun yang menjadi motor serangan Maung Bandung dari lini tengah ke depan ini mendapat hukuman akumulasi kartu kuning saat pertandingan melawan Bhayangkara FC, Sabtu (3/11/2018).

Dalam latihan sore di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Mario Gomez langsung memainkan Kim, dalam small side game, untuk mengisi posisi Oh In Kyun.

“Untuk gelandang, mungkin bisa dilihat tadi dengan taktik yang baru dengan memasang Kim, karena posisinya sama dengan In-Kyun,” ujar Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, kemarin. 

Tak hanya posisi tengah, posisi sayap dan striker pun kembali mengalami kepincangan.

Febri Haryadi kembali dipanggil Tim Nasional, Ghozali Siregar mengalami cedera ringan dan stiker Jonathan Bauman cedera bahu.

Untuk pemain sayap, sebenarnya Maung Bandung masih memiliki banyak stok, ada pemain senior dan pemain muda seperti Atep dan Agung Mulyadi.

“Gelandang kanan atau kiri masih ada yah, masalah cuma kemarin takut posisi Ghozali Siregar, tapi dia sudah siap meski ada sakit sedikit. Karena itu dia keluar,” katanya.

Menurut Fernando Soler, yang rawan adalah posisi striker, Jonathan Bauman mengalami cedera bahu setelah mengalami benturan dengan pemain belakang Bhayangkara, Jajang Mulyana.

“Ya, kondisi dia saat ini belum selesai, harus ke rumah sakit lagi dan bagaimana kondisi dia. Kalo ligamen dan putus ligamen susah ya, tapi mudah-mudahan tidak ada yah,” ucapnya. 

Dikatakan Soler, jika pada laga melawan PSMS Medan nanti Bauman masih cedera, kemungkinan posisinya akan diisi Patrich Wanggai.

Nantinya, Wanggai akan berduet dengan Ezechiel NDouassel sebagai ujung tombak Maung Bandung.

“Ya, saya pikir kita tidak punya dua pemain inti tapi ada diposisi itu dan sudah siap seperti Kim dan Patrich sudah siap. Mereka juga sudah main kemarin dan tidak ada masalah.” katanya.

psms_medan_vs_mitra_kukar-169


PSMS MEDAN KEHILANGAN TIGA PILAR PEMAINNYA


PSMS Medan mulai fokus untuk persiapan menghadapi laga away kontra Persib Bandung pada Jumat (11/11/2018) di Pekan 30 Liga 1.

Hari ini, Senin (5/11/2018) para awak Kinantan telah mulai menggelar latihan perdana di Stadion Teladan, Medan

Tampak beberapa yang sebelumnya mengalami cedera, Reinaldo Lobo telah tampak bergabung dalam sesi latihan ringan.

Asisten Pelatih PSMS Medan, Suharto AD mengungkapkan menu latihan anak asuhnya hari ini lebih mengembalikan kebugaran fisik dan fokus pada skema pertahanan.

“Yang jelas kita akan fokus pada pertahanan melihat di laga away sebelumnya kontra Arema kita kebobolan 5 gol. Jadi ini akan menjadi fokus kita,” katanya kepada Tribun Medan.

Namun, di tengah mempersiapkan pemain untuk menghadapi tim yang saat ini bertengger di posisi dua klasemen tersebut. PSMS malah harus kehilangan 3 pemain kuncinya akibat akumulasi kartu kuning.

“Selain pertahanan kita juga sedang meramu sektor gelandang karena ada 3 pemain kita terkena akumulasi. Itu diantaranya Matsunaga, Gusti Sandria dan Antoni,” jelasnya.

Ketiga pemain ini terbilang cukup sentral keberadaanya di tim, bagaimana tidak gelandang serang asal Jepang Shohei Matsunaga telah mengoleksi 8 gol sejak direkrut di pertengahan musim.

Fullback Gusti yang saat ini menggantikan posisi Firza dan Jajang Sukmara juga selalu menjadi starting mengisi kekosongan bek kiri PSMS.
Sumber:  tribunjabar.id 

 

 

 

Tinggalkan komentar