LOWONGAN KERJA TERKINI

Lowongan BUMN, Dokter, IT, Hukum, Perpajakan PT Kereta Api Indonesia (Persero) April 2011

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan jasa transportasi terbesar di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja,  saat ini membutuhkan tenaga – tenaga profesional yang berintegritas tinggi untuk di tempatkan sebagai tenaga ahli dalam bidang :

1. Sistem Informasi (5 orang)
2. Kedokteran Umum (22 orang)
3. Kesehatan , Keselamatan Kerja dan Lingkungan (4 orang)
4. Hukum (27 orang)
5. Perpajakan (8 orang)

Kriteria Pelamar :

1.   Warga Negara Indonesia (WNI)

2.   Jenis kelamin : pria dan wanita

3.   Usia setinggi-tingginya  30 tahun  untuk D3 dan 35 Tahun untuk S1 per  31

Maret 2011

4.   Berkelakuan Baik

5.   Sehat jasmani dan rohani

6.   Bersedia menandatangani pakta integritas (GCG)

7.   Berpengalaman dalam bidangnya

8.   Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja perusahaan

9.   Tidak dalam ikatan kerja  dengan instansi lain termasuk dengan PT. Kereta

Api Indonesia (Persero)

10. Lulus dalam setiap tahapan seleksi

Persyaratan  umum :

1.  Surat lamaran (ditulis tangan) dan ditandatangani diatas materai   Rp.6.000,00 (enam ribu rupiah) oleh peserta dengan melampirkan :
2. Fotocopy ijazah terakhir yang telah dilegalisir
3. Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir
4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
5. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 cm, sebanyak 4 (empat) buah dengan diberi nama dibelakangnya
6. Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian yang masih berlaku
7. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
8. Surat Pernyataan Bersedia di tempatkan diseluruh wilayah perusahaan bermaterai Rp. 6.000,00
9. Surat Pernyataan tidak dalam ikatan kerja dengan instansi lain termasuk dengan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) bermaterai Rp. 6.000,00
10. Curiculum Vitae, mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini, sertifikat (keahlian/kejuruan), Ijasah tertinggi yang dimiliki bila ada

Persyaratan khusus :
1. Bagian Hukum
a.  Membutuhkan 27 orang untuk ditempatkan sebagai berikut :

– wilayah Bandung                                                                                               4 orang
– wilayah Jakarta dan Cirebon sebanyak                                                   6 orang
– wilayah Sumatera Utara dan Sumatera Barat sebanyak                   3 orang
– wilayah surabaya , Jember dan Semarang sebanyak                         5 orang
– wilayah Yogjakarta, Purwokerto dan Madiun sebanyak                  4 orang

b. Pendidikan sekurang-kurangnya S1 Hukum Program Studi Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Acara, Hukum Bisnis
c.  Memiliki Sertifikat Pelatihan Advokad, Alternative Dispute Resolution (ADR), Legal Drafting, Kontrak Drafting atau legal Opinion
d. Memiliki surat ijin beracara
e.  Memiliki pengalaman kerja diantaranya

– Advokad minimal 3 tahun dan menangani perkara litigasi (Perdata/Pidana/PHI/TUN/Arbitrase) di tiap tahapan peradilan
– Legal Officer minimal 2 tahun dan setidak-tidaknya pernah terlibat secara langsung merumuskan kebijakan tertulis/peraturan (perusahaan) dan memahami hukum perusahaan
– Kontrak Drafter/Asisten Notaris/Legal Corporate minimal 2 tahun setidak-tidaknya pernah membuat kontrak bisnis, legal opinion, memahami sistem pengadaan barang/jasa pada BUMN serta memahami hukum poerusahaan

2.  Bagian Unit Usaha Kesehatan
a.  Membutuhkan 22 orang untuk ditempatkan sebagai berikut :

– Wilayah Jakarta     3 orang
– Wilayah Bandung     3 orang
– Wilayah Cirebon     1 orang
– Wilayah Semarang     2 orang
– Wilayah Purwokerto     1 orang
– Wilayah Yogyakarta     2 orang
– Wilayah Madiun              1 orang
– Wilayah Surabaya          2 orang
– Wilayah Jember              1 orang
– Wilayah Medan               2 orang
– Wilayah Padang              1 orang
– Wilayah Kertapati          2 orang
– Wilayah Tanjung Karang     1 orang

b. Pendidikan serendah-rendahnya S1 Kedokteran Umum
c.  Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dari Konsil Kedokteran Indonesia, Sertifikat Hiperkes dan Keselamatan Kerja

3.     Bagian Keselamatan dan Keamanan

Pendidikan  dan persyaratan khusus :
a. Membutuhkan 1 (satu) orang S1 Teknik Lingkungan Program Studi Sipil Lingkungan, Teknik Lingkungan, dengan persyaratan Khusus memiliki sertifikat pelatihan kompetensi penyusunan Dokumen Amdal, mempunyai pengalaman kerja sebagai ketua / anggota penyusunan dokumen AMDAL minimal 1 tahun
b. Membutuhkan 1 (satu) orang S1 Teknik Industri dengan persyaratan khusus memiliki sertifikat pelatihan Auditor K3, mempunyai pengalaman kerja di dunia industri yang berkaitan dengan keselamatan kerja minimal 1 tahun
c. Membutuhkan 1 (satu) orang S1 Psikologi  Program Studi Psikologi Industri dengan persyaratan khusus memiliki Sertifikat Pelatihan Assesor, mempunyai pengalaman kerja di dunia industri yang berkaitan dengan safety minimal 1 tahun
d. Membutuhkan 1 (satu) orang S1 Kesehatan masyarakat Program studi Kesehatan Lingkungan dengan persyaratan khusus memiliki sertifikat pelatihan dengan latar belakang D3 Hyperkes, mempunyai pengalaman kerja di dunia indudtri yang berkaitan dengan kesehatan lingkungan minimal 1 tahun

4.  Bagian Sistem Informasi
a.     Pendidikan serendah-rendahnya D3 jurusan Informatika atau  S1 semua jurusan yang memiliki  keahlian dalam bidang Informatika
Persyaratan Keahlian Khusus sebagai berikut :

1.  Networking Jaringan membutuhkan 2 (dua) orang dengan persyaratan khusus diutamakan memiliki sertifikasi Cisco, pengalaman kerja di bidang IT/Networking minimal 4 tahun, pengalaman dibidang media Networking protocol, enkripsi, firewal, router, hub switch, MPLS atau design jaringan
2.  ERP/SAP membutuhkan 2 (dua) orang dengan persyaratan khusus diutamakan  yang memiliki SAP Sertificate, memiliki keahlian di Basis, ABAPer dan functional, pengalaman kerja di IT Industri minimal 2 tahun, pengalaman implementasi SOA dengan Netweaver atau Oracle Weblogic, mempunyai pengetahuan tentang bisnis proses suatu organisasi
3.  Programmer dan Database Administrator membutuhkan 1 (satu) orang dengan persyaratan khusus menguasai bahasa pemrograman C++, C#, Java, PHP, ASP, JSP, AJAX atau Visual Studio, memiliki pengetahuan tentang Database : Oracle, MySQL dan SQL Server, memiliki pengalaman sebagai programmer (web programer/programing aplikasi) minimal 4 tahun, memiliki  kemampuan Object Oriented Analysis, menguasai ERP, SQL dan Desain Database, menguasai RDBMS beserta tools yang ada, menguasai Teknologi Server, Storage, Operating System yang terkait dengan implementasi database

5.  Bagian Keuangan
a.  Membutuhkan 8 orang untuk di tempatkan sebagai berikut :

– Kantor Pusat     1 orang
– Wilayah Sumatera Utara dan Sumatera Barat     1 orang
– Wilayah Sumatera Selatan     1 orang
– Wilayah Jakarta     1 orang
– Wilayah Bandung     1 orang
– Wilayah Cirebon, Semarang, Purwokerto     1 orang
– Wilayah Yogyakarta dan Madiun     1 orang
– Wilayah Surabaya dan Jember     1 orang

b.     Pendidikan sekurang-kurangnya D3 Administrasi Perpajakan dengan persyaratan memiliki sertifikat pelatihan Brevet A & B, C, berpengalaman dibidang perpajakan sekurang-kurangnya  2 tahun , mampu menyusun laporan keuangan fiskal, membuat SPT Masa dan Tahunan, memiliki pengetahuan peraturan perpajakan dengan baik, mampu menganalisa dan memecahkan permasalahan perpajakan

Tahapan seleksi terdiri dari :
a. Tahap I          Seleksi Administrasi
b. Tahap II       Wawancara umum
c.  Tahap III     Tes Psikologi
d.  Tahap IV     Tes Kesehatan
e  Tahap V        Wawancara Akhir Penetapan Kelulusan

 

Prosedur melamar
1.  Dokumen persyaratannya dimasukkan dalam amplop cokelat tertutup dengan  mencantumkan FORMASI/PENDIDIKAN di sudut kiri atas (contoh : Keuangan/D3 Perpajakan) , dikirim melalui pos paling lambat tanggal   8 April 2011 dengan alamat :

Yth.  MANAGING DIRECTOR OF HUMAN CAPITAL
UP. EVP PERSONNEL CARE AND CONTROL
PO BOX 9999 Bandung 40000

2.  Dokumen persyaratan yang sudah diterima Panitia Rekrut diseleksi secara administrasi

3.  Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan dipanggil melalui web : http://www.kereta-api.co.id untuk melaksanakan seleksi Tahap II yaitu Wawancara umum yang akan diumumkan pada tanggal 18 April 2011

Ketentuan lainnya
a.  Setiap pelaksanaan seleksi, peserta wajib membawa kartu tanda peserta, yang akan disediakan oleh panitia pada saat mengikuti seleksi Tahap II (Wawancara umum)
b. Lamaran yang sudah dikirim tidak dikembalikan.
c.  Lamaran yang pernah dikirim ke PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sebelum pemberitahuan ini dinyatakan tidak berlaku.
d. Dalam proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun dan dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan
e.  Dalam proses seleksi ini berlaku sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

 

__________________________________________________________________________________________

Lowongan Kerja Lulusan SMK PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) April 2011

PENGUMUMAN PENERIMAAN  CALON PEGAWAI PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), salah satu BUMN pengelola jasa kepelabuhanan, membuka kesempatan bergabung bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk menjadi :

Operator Alat (Pelaksana Junior).

PERSYARATAN UMUM :

– Pendidikan SMK Jurusan Teknik Mesin dan Teknik Elektro
– Usia maksimal 23 tahun per 1 Juni 2011
– Nilai Ujian Nasional (UN) minimal rata-rata 7,0
– Tinggi badan minimal 162 CM
– Menguasai bahasa Inggris dengan baik
– Belum berkeluarga
– Sehat jasmani dan rohani
– Tidak takut pada ketinggian
– Tidak berkacamata
– Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kerja PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero)
– Bersedia mengikuti orientasi pegawai dan diklat kesamaptaan
– Tidak terikat ikatan dinas dengan instansi/perusahaan lain
– Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta

KELENGKAPAN BERKAS LAMARAN :

– Surat lamaran dan Daftar Riwayat Hidup
– Photocopy ijazah dan Nilai Ujian Nasional (UN) yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
– Photocopy KTP yang masih berlaku
– Photocopy Akte Kelahiran yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
– Pasphoto ukuran 4 x 6 cm sebanyak 4 lembar
– Surat Keterangan sehat dari Dokter

CARA PENYAMPAIAN SURAT LAMARAN :

– Berkas lamaran dapat diantar langsung atau dikirim melalui pos.
– Berkas lamaran ditujukan pada Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M)
– Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara Jl. Dr. Mansyur No. 7 Medan 20155.
– Berkas lamaran diterima selambat-lambatnya tanggal 5 April 2011 (Cap Pos)
– Hasil seleksi administrasi/berkas akan diumumkan pada tanggal 8 April 2011 dan dapat dilihat di http://fpsi.usu.ac.id dan http://www.inaport1.co.id.

Untuk informasi lebih lanjut,  silahkan Klik :

http://www.poskerja.com/lowongan-kerja-lulusan-smk-pt-pelabuhan-indonesia-i-pelindo-i-april-2011/#more-6586

 

______________________________________________________________________________________________

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s