Panser Tahan Azzurri di San Siro

Italia Vs Jerman

Italia Vs Jerman

Menjamu Jerman di San Siro, Italia hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 pada pertandingan yang digelar dini hari tadi (16/11).

Jerman mencetak gol terlebih dulu melalui Mats Hummels (8′). Tuan rumah membalas pada menit ke 28 berkat aksi Ignazio Abate.

Meski hanya pertandingan persahabatan, duel antara Italia dan Jerman kali ini sarat akan gengsi. Tim Panser yang belum mampu mengalahkan tuan rumah di ajang turnamen resmi berhasrat untuk menundukkan Azzurri di kandangnya.

Usaha itu tampaknya berhasil ketika pertandingan memasuki menit ke delapan. Hummels mencetak gol melalui sundulannya. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi oleh Toni Kroos, Hummels menyelesaikannya dengan torehan gol.

Tertinggal satu gol tuan rumah berusaha bangkit. Namun justru mereka hampir kembali kebobolan melalui aksi sporadis Jerman. Beruntung Italia memiliki Gianluigi Buffon yang masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Usaha Azzurri baru menemui titik terang di menit ke 28. Aksi cantik dari Abate dengan Leonardo Bonucci berakhir dengan sebuah gol yang dilesakkan pemain Milan tersebut.

Dengan kedudukan imbang, jalannya pertandingan semakin seru. Namun hingga turun minum tak ada tambahan gol tercipta. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, baik tuan rumah maupun tim tamu masih berhasrat untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun usaha mereka masih belum menunjukkan hasil maksimal.

Cesare Prandelli di kubu Italia mulai melakukan pergantian pemain demi meningkatkan permainan timnya. Pablo Osvaldo ditarik keluar dan digantikan Antonio Candreva di menit ke 53. Begitu juga di kubu Jerman, demi mendulang gol pada pertandingan sarat gengsi ini, Mesut Ozil diturunkan menggantikan Mario Gotze. Namun, hingga pertandingan memasuki menit ke 74 kedudukan imbang masih belum berubah.

Masih memiliki sisa waktu, kedua tim masih terus memburu kemenangan dalam laga ini. Meski secara agresivitas serangan sudah cukup mengendur, baik Italia maupun Jerman masih terus menemui kebuntuan. Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiupkan wasit, kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan.

Statistik Italia – Jerman

Penguasaan bola: 44% – 56%
Shot (on goal): 11 (2) – 11 (2)
Corner: 5 – 5
Pelanggaran: 15 – 14
Offside: 1 – 0
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Starting line-up kedua tim:

Italia (4-1-3-2): Buffon; Abate, Barzagli (Ogbonna 71′), Bonucci, Criscito; Pirlo (Cerci 82′); Marchisio, Montolivo, Motta; Osvaldo (Candreva 53′), Balotelli.

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Hummels, Boateng, Jansen; Kroos, Khedira (Bender 67′); Muller (Bender 87′), Gotze (Ozil 60′), Schurrle (Reus 59′); Kruse.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s