Cek Endra Bangga Sarolangun yang Dipilih

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Heru Pitra

CEK-ENDRA
 
TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Cek Endra menghadiri pencanangan keluarga berencana sehat (KB Kes) tingkat provinsi di lapangan Benteng Kecamatan Singkut, Selasa (7/5).

Ia bangga dengan dipilihnya Sarolangun menjadi tempat pencanangan KB Kes tingkat Provinsi. “Tentu saja kami bangga dengan menjadi tempat pencanangan KB Kes tingkat provinsi. Ini akan mendorong kami untuk terus berbuat demi kemajuan masyarakat Sarolangun,” ujarnya.

Ia menjelaskan, KB Kes merupakan satu bentuk kegiatan yang bisa mendidik masyarakat untuk hidup sehat. Karena itu, pemkab selalu memberikan penghargaan kepada aseptor, dan juga kader yang dinilai berprestasi.

Sementara itu, Danrem 0420/Gapu Kol Inf Eko Budi S mengatakan, KB Kes bentuk kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan Pemprov Jambi, dan BKKBN Jambi.

Hal ini diwujudkan dengan kegiatan Bhakti Sosial TNI KB Kes yang bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Kerja sama kami wujudkan dengan kegiatan KB Kes. Tentu saja bertujuan sangat baik. KB Kes bukan hanya membatasi kelahiran atau laju pertumbuhan penduduk semata, yang penting menciptakan kaluarga kecil yang sehat, sejahtera dan bahagia,” katanya.

Dikatakan, pihaknya sudah mengintruksikan ke seluruh jajaran Korem 0420/Gapu untuk bisa menjalankan program ini disetiap kodim.

Sementara, acara pencanangan itu juga diadakan beragam kegiatan. Seperti donor darah, pengobatan masal, pelayanan KB, khitanan masal. Juga menggelar produk usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s