Hujan di Kota Jambi Lewati Angka Normal

Kota Jambi

 

JAMBI,TRIBUNJAMBI.COM – Wilayah Kota Jambi diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat dalam beberapa hari ke depan. Tidak hanya Kota Jambi, diperkirakan hujan juga mengguyur seluruh wilayah di Provinsi Jambi.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi, Gumilang Deranadyan kepada Tribun, Sabtu (29/1) mengatakan hujan lebat yang mengguyur Kota Jambi pada beberapa hari terakhir adalah satu di antara hujan yang melebihi angka normal.

Normalnya, curah hujan tidak melebihi 100 mm per hari, sedangkan hujan lebat yang terjadi beberapa hari terakhir mencapai 134,1 mm per hari. “Kemungkinan seminggu ke depan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat masih mengguyur Kota Jambi,”katanya.

Dikatakannya, daerah Pulau Sumatera yang menjadi pertemuan rumpun dan belokan angin juga merupakan faktor intensitas hujan di wilayah Jambi cukup tinggi. Angin tersebut bertiup dari utara dan membawa banyak uap air yang mengakibatkan Pulau Sumatera khususnya wilayah Jambi akan mengalami intensitas hujan ringan maupun lebat.

Sementara, walaupun setiap hari hujan mengguyur Kota Jambi namun tidak berpengaruh pada ketinggian debit air di Sungai Batanghari. Ketinggian debit air masih normal mencapai 11,25 meter.

Karena cuaca yang tidak menentu setiap harinya sehingga ketinggian air tidak jelas dan pasang surut. Apabila dalam kondisi pasang, ketinggian air mencapai 13,85 meter.

Sumber : Laporan Wartawan Tribun Jambi, Boni Wicaksono

( http://jambi.tribunnews.com/2011/01/30/hujan-lewati-angka-normal )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s