PSMS : Pilihan tergantung ketua umum

 

MEDANKick off Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011 akan segera bergulir, namun hingga saat ini PSMS Medan belum juga menentukan tim mana yang akan diikutsertakan pada kompetisi yang disebut-sebut kasta kedua sepakbola nasional itu.

Seperti diketahui PSMS membentuk tim baru di bawah kepelatihan Suharto. Awalnya, tim asuhan Suharto yang akan dipersiapkan ke Divisi Utama, namun tampaknya hal itu riskan dilakukan. Pembentukan tim masih seumur jagung. Dengan stok pemain terbatas dan waktu yang sempit akan sulit mengharapkan tim yang ideal.

Apalagi belum ada pemain asing berkualitas yang didapatkan. Tak ayal banyak yang meragukan tim ini mampu bersaing di level Divisi Utama. Keputusan pun sangat mungkin berubah. Pasalnya, PSMS di bawah asuhan Zulkarnain Pasaribu dinilai lebih siap dengan persiapan yang lebih panjang.

Dengan materi pemain sekelas Kurniawan, Gaston Castano plus beberapa pemain asing seperti Jose Sebastian dan Vagner, tim ini bisa dikatakan siap tempur. Sekretaris Umum PSMS, Idris, tidak membantah hal itu. Menurutnya keputusan ada di tangan Ketua Umum Dzulmi Eldin.

“Belum diputuskan. Keputusan ada di tangan Ketua Umum. Kita harus menggelar rapat dulu,” ujar Idris tadi malam.

Menurut Idris, penetapan tim mana yang akan diikutkan untuk LPI maupun Divisi Utama juga mendengar suara dari masyarakat Medan. “Ya, kita harus dengar juga suara masyarakat Medan,” tambahnya.

Memang publik Medan sendiri mengharapkan PSMS lebih mengutamakan Divisi Utama. Apalagi target awal adalah mengembalikan PSMS ke ISL, sementara LPI belum jelas ke mana arahnya.

“Walaupun PSSI-nya bobrok, tapi tetap saja kompetisinya diakui FIFA. Itu yang seharusnya serius kita ikuti. Kan katanya PSMS harus kembali ke ISL, jadi harus serius dong di Divisi Utama,” tukas salah seorang fans PSMS, Bobby.

Semoga PSMS kembali masuk dan berjaya di ISL seperti yg kita harapkan.

 

Sumber : http://www.waspada.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s