LIGA CHAMPION ASIA 2009

asia

(Menurut informasi yang di dapat dari sumber LIPUTAN 6 SCTV). Sriwijaya FC akan tergabung di grup neraka pada babak penyisihan grup Liga Champions Asia di Dubai, Uni Emirat Arab, Maret 2009. Tak tanggung-tanggung, pasukan Rahmad Darmawan itu tergabung bersama juara bertahan Gamba Osaka di Grup F dan dua peserta kuat lainnya yakni FC Seoul dari Korea Selatan serta Shantong Lu’neng asal Cina.

Melihat kekuatan tiga peserta Grup F, jelas perjuangan berat akan dihadapi Sriwijaya FC untuk melangkah ke putaran selanjutnya. Apalagi Gamba adalah salah satu klub yang ditakuti di Asia karena menempati peringkat tiga di Piala Dunia antarKlub pada penghujung 2008. Sementara Shandong tercatat menjuarai Liga Cina musim lalu dan Seoul berstatus runner-up dari Liga Korea Selatan.

Partai pertama penyisihan Grup Liga Champions Asia rencananya digelar pada 10 dan 11 Maret 2009. Hanya dua tim teratas dari tiap grup yang bisa lolos ke babak selanjutnya. Indonesia berpeluang memiliki dua wakil di babak penyisihan grup karena PSMS Medan akan mengikuti babak play-off memperebutkan dua tiket penyisihan grup.

Semoga saja kali ini kiprah Sriwijaya FC dan PSMS Medan sebagai wakil dari Indonesia bisa berbicara banyak di penyas internasional ini. Karena sudah tidak dipungkiri lagi sepak bola Indonesia sudah mengalami kemerosotan yang signifikan, setidaknya Keberhasilan yang akan diraih Sriwijaya FC dan PSMS Medan bisa mengobati luka para pencinta sepak bola Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s