TIPS DALAM BEKERJA

Suasana kerja

Description:
1. Jalani pekerjaan anda dengan tekun dan sabar
Orang bilang, majikan baru percaya pada anda setelah anda mampu mengerjakan pekerjaan yang diberikan kepada anda, meski pekerjaan itu kecil dan remeh. Tapi itu modal dasar untuk meraih kepercayaannya dan investasi untuk menuju puncak

2. Belajar selama bekerja
Selama bekerja, anda harus banyak belajar dari bidang anda. Pengetahuan dan pengalaman adalah investasi jangka panjang. Jangan sampai setelah anda bekerja lama, anda tidak tahu apa-apa. Anda harus banyak bertanya pada orang yang lebih berpengalaman dan mempunyai pengalaman luas. Saya sarankan anda bergabung dengan komunitas / kelompok / club/ forum dimana anda dapat mengembangkan diri (lihat kebawa : contoh club/forum yang bisa anda ikuti).

3. Pindahlah bila karir anda mentok
Angka 3 atau 4 tahun adalah angka dimana biasanya karir sesorang naik 1 atau 2 tingkat. Lebih dari itu berarti ada yang tidak beres dengan perusahaan. Karir bisa dibagi menjadi pangkat, jabatan dan golongan

4. Bila anda bosan dan ingin pindah kerja, maka bertahanlah minimal 2 tahun
Angka 2 tahun adalah angka minimal, anda akan dianggap berpengalaman bila mempunyai pengalaman kerja minimal 2 atau
3 tahun, dibawa angka itu anda dianggap belum berpengalaman.

Yang terpenting dari semua itu, anda harus menciptakan nilai tambah bagi diri sendiri atau orang lain shg impian anda akan cepat terwujud. Semakin banyak anda memberi maka semakin banyak pula anda menerima.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s