PSMS MEDAN OPTIMIS RAIH KEMENANGAN KANDANG DARI PERSIJAP

PSMS OPTIMIS RAIH KEMENANGAN KANDANG

SEMARANG – Tuan rumah PSMS (Medan) tidak ingin gagal lagi meraih poin sempurna ketika menjamu Persijap (Jepara) dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2008, di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (17/10).

Apalagi kedua tim baru saja kehilangan poin penuh pada pertandingan sebelumnya. PSMS ditahan seri atas Persita, sedangkan Persijap dikalahkan tuan rumah Sriwijaya FC.Ambisi yang diusung Persijap memang sangat besar. Kemenangan diharapkan didapatkan pada perang nanti. Apalagi seluruh amunisi tim berjuluk Laskar Kalinyamat dalam kondisi on fire.

Bahkan empat pemain inti yaitu Evaldo Silva de Azis, Arnaldo Villalba, Amarildo Souza, dan Isdianto sudah dapat bergabung kembali setelah absen ketika dijamu Sriwijaya FC.

Hanya saja Pelatih Persijap Djunaedi mengingatkan anak asuhnya bahwa tim butuh kerja keras dalam laga nanti. Meski saat ini posisi skuadnya di klasemen sementara lebih baik daripada tuan rumah, namun pihaknya menegaskan itu tidak bisa menjadi patokan.

Persijap saat ini berada di posisi sembilan dengan mengemas 19 angka. Sedangkan PSMS masih di trap 14 dengan total 11 angka dari 13 laga yang dilakoni. ’’Semua tim tetap kami anggap bagus. Butuh kerja keras yang maksimal dalam pertandingan nanti,’’jelasnya.

 

Ubah formasi
Hanya memang, kembalinya empat pemain inti ke skuadnya membuat ia akan mengubah pola serta komposisi permainan tim. Pola 3-5-2 sepertinya akan diterapkan lagi pada laga nanti.’’Anak-anak sudah sangat familiar dengan skema 3-5-2. Pada saat menghadapi Sriwijaya, memang saya pakai 3-4-3. Formasi ini hanya alternatif karena beberapa pemain tidak bisa diturunkan. Tapi kondisi sekarang berbeda. Semua pemain kini dalam keadaan siap tempur,’’ kata Djunaedi.

Hanya saja dia memberikan perhatian khusus kepada dua pemain PSMS yaitu Elie Aiboy dan Patricio Jimenez. Pemain ini sangat berpengalaman dan mempunyai andil besar mengangat performa tim PSMS.

 

Peluang terbuka
Sementara itu kubu tuan rumah PSMS tampaknya tak mau kalah. Menurut pelatihnya, Erick Williams, Persijap boleh saja hebat di kandang, tetapi di luar kandang ketangguhan tim asal Jepara itu belum teruji. Inilah yang akan dimanfaatkan oleh kubu PSMS dalam pertandingan nanti. Zada, Patricio serta Ellie Ebboy harus berjuang keras dalam meraih kemengan kandang.

“Meskipun partai kandang Persijap bisa dibilang hampir sempurna. Tapi mereka belum pernah menang setiap kali bermain di luar. Jadi kesempatan kami untuk menang sangat terbuka,” kata Erick William, Kamis (16/10) di Stadion Jatidiri Semarang.

Senada dikatakan, pemain depan PSMS Elie Aiboy, dirinya bertekad memberikan kemenangan untuk timnya. Apalagi langganan timnas ini telah siap seratus persen dalam laga yang digelar malam hari ini.

“Target tentu ingin menang. Apalagi manajemen berharap mendapatkan kemenangan di kandang sendiri, “kata Elie. Disamping itu kekalahan PSMS Medan dari Arema Malang hanyalah kurang beruntung buat TIM PSMS, Keunggulan yang sudah diraih tidak dapat dipertahankan.

Pelatih Eric Williams sudah menyiapkan ramuan khusus dalam mengahadapi serbuan para penyerang Persijap. Erick juga mengakui bahwa Lini belakang PSMS Medan adalah kendala utama dalam Tim yang harus disempurnakan sebelum Liga Putaran ke dua nanti bergulir.

Semoga saja PSMS meraih kemenangan kandangnya untuk pertama kalinya. Dan harus diwaspadai adalah lini belakang serta penyerang PSMS harus terus padu dengan umpan-umpan silang yang diberikan Ellie. Itu terbukti dari pertandingan Arema Vs PSMS Medan. Umpan Ellie benar-benar umpan yang bisa menghasilkan Gol.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s