PELITA JAYA TAKLUKKAN SRIWIJAYA FC 2-1

Pelita Jaya FC meraih poin penuh saat melawan Sriwijaya FC, Kamis (9/10), dalam lanjutan Indonesia Super Liga. Meskipun lebih dulu tertinggal dari tamunya, Pelita bisa bangkit dan membalikkan keadaan untuk menang 2-1.

Sriwijaya yang musim lalu juara Liga Indonesia, sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak bintang lapangan tengahnya, Zah Rahan, menit ketujuh. Namun keunggulan tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan itu hanya bertahan semenit karena striker Christian Lopes langsung samakan skor jadi 1-1.

Kemenangan The Young Guns–julukan Pelita Jaya–akhirnya ditentukan lewat gol striker Rudy Widodo pada menit ke-65. Karena sampai peluit panjang dibunyikan wasit Anang Suryana, kedudukan tetap 1-2 untuk keunggulan Pelita.

“Kami berharap hasil maksimal lawan Sriwijaya. Ini merupakan kebangkitan Pelita, karena cukup lama kami tunggu momen ini,” kata pelatih Pelita, Fandi Ahmad.

Kemenangan tersebut disambut suka cita oleh kubu Pelita. Bagaimana tidak, sebelumnya mereka terus menelan kekalahan.

Meski tampil tanpa kapten dan gelandang andalannya, Firman Utina, yang terkena hukuman kartu merah, Pelita tetap tampil maksimal. Di bawah komando playmaker Tiago, mereka membuat Sriwijaya kesulitan.

Gol balasan Christian Lopes yang dilesakkan semenit selepas gol Sriwijaya, menjadi salah satu kunci kemenangan tim itu, di samping gol penentu Rudi Widodo.

“Pemain tampil lebih bagus hari ini, mereka bisa memanfaatkan sisi lemah Sriwujaya yang saya akui punya materi pemain bagus. Mereka tampil maksimal,” kata Fandi Ahmad.

Sementara itu pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan, mengakui bahwa Pelita tampil cukup bagus petang itu. Meski timnya unggul lebih dulu, namun tuan rumah bisa melakukan gol balasan sekaligus memberikan tekanan kepada timnya.

“Pelita bermain bagus, di lain pihak pemain masih kelelahan. Kami sudah mengupayakan, dan pemain sudah maksimal. Meski kecewa, ini hasil maksimal,” tambah Rachmad.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s