Kegiatan Ramadhan Palcomtech 2008

Jambi, 20 September 2008.  Berpuasa di bulan ramadhan hendaknya di isi dengan kegiatan yang bermanfaat. Hal ini lah yang dilakukan oleh siswa-siswi Palcomtech Jambi. Kegiatan yang sudah direncanakan 2 bulan yang lalu ini baru bisa dilaksanakan pada sabtu, 20 september 2008. Kegiatan ini dimulai dari Jam 16.30 sore. Tapi Jam 16.00 sore siswa sangat antusias sekali ingin mengikuti kegiatan ini. Berkumpul di ruangan 1A Palcomtech jambi semua siswa mendapat pengarahan terlebih dahulu oleh panitia pelaksana. Kegiatan yang di awali dengan membagi-bagikan menu berbuka puasa kepada masyarakat ini dilanjutkan dengan road show bersama siswa dan staff pengajar ini mendapat respon yang positif oleh semua siswa yang datang. Dengan di kordinir oleh Manasye, Dino, Kadarisman, Rudi, dan Zul semua sudah oke untuk melanjutkan kegiatan.

Mulailah tepatnya jam 16.30 Wib Siswa bergerak menuju tempat yang telah di tentukan ” Arena MTQ Jambi”. Siswa bersama-sama panitia membagikan bingkisan sebelum buka puasa. Setelah bingkisan habis dilanjutkan dengan kegiatan road show. Dari Arena MTQ semua siswa harus melalui rute Arena MTQ-Selincah-Kasang- Ancol Jambi- dan berakhir kembali ke Palcomtech Jambi.

 

Nangkring di Jalan baru kesempatan buat siswa untuk foto-foto. Gaya dengan stelan masing -masing banyak mengundang orang yang hadir di sana menonton apalagi di sekitar situ ada pasar sore yang menjual ikan segar untuk masak berbuka puasa.

“Wah…enaknya suasana disini kata salah seorang siswa. Andai saja tiap hari kita road show yach…” itulah kalimat yang disampaikan oleh salah seorang siswa putri di sela-sela foto bersama.

Setelah selesai foto-foto dan sesampainya di Palcomtech Jambi. Maka Jam sudah menunjukkan jam 18.00 Sore. Sudah saatnya untuk berbuka puasa bersama. Maka siswa telah mempersiapkan diri untuk berbuka dan ada yang sudah langsung mengambil air wuduk.

Dengan dibuka acara kata sambutan oleh mas koko selaku pengkordinir kegiatan ini maka dimulailah kegiatan buka puasa bersama siswa dan seluruh staff palcomtech jambi.

“Hore….beduk..beduk…makan yang lahap yach…awas sendoknya jangan di telan”ungkapan canda lagi-lagi datang dari seorang siswa. Kegiatan yang bermula dari ide seorang Marketing Palcomtech bernama “Manasye Damanik” dengan dibantu seluruh teman-teman staff berlangsung dengan penuh makna sehingga ada kekompakkan antara siswa yang lagi menjalankan puasa dan yang tidak menjalankan puasa. artinya ada kekompakkan yang patut di acungkan jempol antara sesama umat beragama di dalam kegiatan buka puasa bersama ini.

One thought on “Kegiatan Ramadhan Palcomtech 2008

  1. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Bang Manasye, saya punya blog baru berisi tulisan/artikel keislaman. Kalau ada waktu, jangan ragu-ragu kunjungi saja blog saya: http://www.harakatuna.wordpress.com , disini kita bisa berdiskusi dan berbagi pengetahuan. Terima kasih atas perhatiannya, saya tunggu kunjungan Anda!
    (Harakatuna-Bandung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s