AC MILAN akhirnya meraih kemenangan pertamanya

Milan – AC Milan akhirnya menghentikan deretan rentetan kekalahannya di Seri A dengan cara yang fantastis. Lazio yang menjadi lawan kali ini, mereka remukkan dengan skor fantastis 4-1.

Laga yang berlangsung di Stadion San Siro, Senin (22/9/2008) dinihari WIB, ini memang menjadi pertaruhan bagi Milan. Kalah dari Bologna dan Genoa di dua laga perdana Liga Italia membuat mereka mau tak mau harus meraih kemengan di pertandingan melawan Lazio.

Kapasitas mereka sebagai tim besar pun terbukti. Biancoceleste yang sempat menjadi pemimpin klasemen dan memenang dua laga awalnya di Seri A tanpa ampun mereka lumpuhkan 4-1. Hasil ini setitdaknya membuat Il Diavolo Rosso bisa bernafas lega sejenak meski nilai yang mereka kumpulkan barulah tiga.

Sementara bagi Lazio, hasil ini seperti sebuah peringatan besar. Mereka masih butuh untuk meningkatkan konsistensi performa mereka, lebih dari sekadar menang dua kali berutrut-turut di dua pertandingan awal.

Jalannya Pertandingan

Milan langsung unggul ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Adalah Clarence Seedorf  yang menjadi pencetaknya. Gelandang asal Belanda itu membobol gawang Lazio usai mengecoh Cristian Ledesma sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kanan yang bersarang di jala Juan Carrizo.

Namun, Lazio berhasil menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Pada menit 26, Goran Pandev melepaskan umpan terobosan kepada Mauro Zarate yang kemudian dengan tenang menyontek bola dengan satu sentuhan untuk membobol gawang Christian Abbiati. Skor berubah menjadi 1-1.
Bukan AC MILAN namanya klo hanya meraih hasil seri. Dua menit setelah gol Zarate, mereka memperoleh peluang melalui tembakan keras Alexandre Pato. Sial bagi Pato, sepakannya itu masih bisa dihalau oleh Carrizo.

Il Diavolo Rosso masih berusaha mencetak gol sebelum babak pertama berakhir. Kali ini peluang diperoleh melalui Kaka yang sukses melalui hadangan Stephan Lichsteiner. Namun, lagi-lagi Carrizo berhasil menyelamatkan gawangnya–tendangan Kaka berhasil di halau.

Gol kedua Milan akhirnya lahir di menit 35 melalui kaki Gianluca Zambrotta. Setelah menggiring bola sejenak, mantan pemain Barcelona itu lantas melepaskan sebuah tembakan keras dari jarak sekiter 32 meter! Carrizo tak mampu menahannya dan Milan unggul 2-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Milan tak mengendurkan serangan mereka. Baru empat menit berjalan, pasukan Carlo Ancelotti sudah berhasil mencetak gol lagi. Berawal dari umpan crossing Marek Jankulovski, bola kemudian disundul oleh Pato dan kedudukan pun berubah menjadi 3-1.

Tiga gol belumlah cukup bagi Milan. Pada menit 60 mereka kembali manambah koleksi bola yang masuk ke jala Lazio pada pertandingan ini. Sebuaah tendangan jarak jauh Kaka yang agak sedikit melengkung kembali memaksa Carrizo memungut bola dari gawangnya dan mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Meski sudah kebobolan empat gol, Lazio masih berusaha balas mengancam gawang Milan. Di menit 77, Pandev mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Sial baginya, Abbiati dengan sigap berhasil menghalaunya. Hingga akhir pertandingan skor 4-1 untuk keunggulan Milan tetap tak berubah.

Susunan Pemain:

AC Milan: Abbiati, Jankulovski, Zambrotta, Maldini, Kaladze, Kaka, Seedorf (Flamini 64), Gattuso (Emerson 79), Ambrosini, Borriello, Pato (Ronaldinho 71).

Lazio: Carrizo, Siviglia, Kolarov, Lichsteiner, Rozehnal, Ledesma, Mauri (Foggia 63), Brocchi (De Silvestri 79), Matuzalem (Meghni 68), Zarate, Pandev.

2 thoughts on “AC MILAN akhirnya meraih kemenangan pertamanya

  1. Ya bro..Gak nyangka Milan akhirnya balik ke form seperti yg dulu.
    Siap siap aja Inter Juve dan Fiorentina di kipas.
    Heheheheeee…3x

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s